Preloader

PELAKSANAAN UPACARA BENDERA MEMPERINGATI HARI PENDIDIKAN NASIONAL

📅Kamis, 2 Mei 2024 SMANTASS kembali menggelar upacara untuk memperingati hari pendidikan nasional. Pelaksanaan upacara diikuti oleh bapak ibu guru dan siswa -siswi SMANTASS kelas X dan XI di lapangan basket berjalan dengan tertib. ☀️Panas terik mentari memberi lentera pada benih-benih yang terus senantiasa merekah. Pakaian adat laksa mahkota dikenakan oleh para praktisi dan siswa – siswi SMANTASS dalam semarak hari pendidikan nasional. 📅Hari Kamis, 2 Mei 2024 SMANTASS menyelenggarakan dua kegiatan yaitu peringatan hari pendidikan sekaligus memperingati hari kartini.

💫Pembina upacara kali ini adalah Ibu Nur Fitriah, S.Pd, berikut cuplikan pidato momen hari pendidikan nasional �

🌟Lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan dunia Pendidikan ini. Menjadi pemimpin dari gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan Indonesia. Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran. Dengan bergotong royong, kita berjuang untuk pulih dan bangkit kembali menjadi jauh lebih kuat.
Ombak kencang dan karang tinggi sudah kita lewati bersama. Kini, kita sudah mulai merasakan perubahan terjadi di sekitar kita, digerakkan bersama-sama dengan langkah yang serempak dan serentak. Wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang kita bangun bersama dengan gerakan Merdeka Belajar. Kita sudah mendengar lagi anak-anak Indonesia berani bermimpi karena mereka merasa merdeka saat belajar di kelas. Namun, lima tahun juga bukan waktu yang lama untuk membuat perubahan yang menyeluruh. Kita sudah berjalan menuju arah yang benar, tetapi tugas kita belum selesai. Semua yang telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan. Semua yang sudah kita upayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan.

Ki Hadjar Dewantara adalah Pahlawan Nasional khususnya di pendidikan, yang memperjuangkan kesetaraan dan kesempatan pendidikan bagi warga pribumi (Indonesia) yang kala itu dijajah Kolonial Belanda.

“Oleh karena itu, marilah anak-anak ku generasi muda penerus bangsa menjadi generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlakul karimah, mandiri, cerdas, kreatif, dan bernalar kritis untuk bisa mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari pengaruh budaya-budaya asing yang masuk ke Indonesia” pesan Ibu Nur Fitriah, S.Pd selaku pembina upacara.

Penulis : Nur Haniyyah Muslimah, S.Pd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

If you Have Any Questions Call Us On 0318700717