Preloader

SURVEY LINGKUNGAN BELAJAR

Apa itu sulingjar? 👋Istilah yang tidak asing lagi bagi praktisi pendidikan saat ini. 📢Sulingjar merupakan akronim dari survey lingkungan belajar yang dilaksanakan di laboratorium komputer SMANTASS pada tanggal 11 September 2023. Sulingjar bertujuan untuk mengetahui kondisi lingkungan belajar di satuan pendidikan yang ditempati yaitu SMAN 17 Surabaya. Adapun guru yang berhak mengisi adalah semua guru yang terdaftar pada sistem pendataan dapodik, yang nantinya login menggunakan data yang tercetak pada kartu login sulingjar. Bapak ibu guru sebagai praktisi pendidikan dalam mengisi sulingjar terlihat sangat antusias👍.

Sulingjar dapat memotret aspek proses pembelajaran, praktik guru, kepemimpinan sekolah, iklim keamanan, dan iklim kebhinekaan. 🗣“Sulingjar berisi pertanyaan seputar penerapan disiplin kelas, penerapan toleransi dalam kebhinekaan, cara mengatasi problematika selama pembelajaran, cara guru mengatasi gaya belajar siswa yang variatif, bagaimana interaksi antara guru dengan kepala sekolah, antar guru dan antara guru dengan siswa; serta fasilitas sekolah”, ujar Ibu Maria Agustina Darma Rahayu, S.Pd selaku staf waka kurikulum sekaligus penutup kegiatan wawancara siang ini👐.
Selamat mengembangkan potensi diri untuk maestro pengabdi ilmu sejati📖, memberi belati murni dan suci untuk anak negeri󰏙, ciptakan kondisi lingkungan belajar yang kondusif, edukatif, dan mengasyikkan dengan penuh dedikasi �

Penulis : Nur Haniyyah Muslimah, S.Pd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

If you Have Any Questions Call Us On 0318700717