Preloader

RAPAT PLENO KELULUSAN PESERTA DIDIK TAHUN PELAJARAN 2023/2024

Kamis, 25 April 2024 SMA Negeri 17 Surabaya menyelenggarakan rapat pleno kelulusan peserta didik dari satuan pendidikan dan pencapaian kompetensi lulusan berdasarkan hasil ujian satuan pendidikan SMA Negeri 17 Surabaya tahun pelajaran 2023/2024. Rintik hujan, suasana yang syahdu, tak menyurutkan semangat bapak/ibu guru dalam pelaksanaan rapat pleno kali ini. Pelaksanaan rapat pleno berjalan dengan lancar dan dipimpin oleh Bapak Suwandi, S.Pd., M.M, selaku waka kurikulum. Peserta didik dinyatakan lulus dalam satuan pendidikan SMA Negeri 17 apabila memenuhi kriteria kelulusan sebagai berikut:

  1. Menyelesaikan seluruh program pembelajaran dari kelas X sampai dengan kelas XII dan dibuktikan dengan nilai raport dari semester 1 di kelas X sampai dengan semester 6 di kelas XII.

  2. Memperoleh nilai sikap / perilaku minimal baik.
  3. Lulus Ujian Satuan Pendidikan Berbasis Komputer dan Smartphone (USP-BKS) tulis dan praktik dengan kriteria kelulusan:
    a) Memiliki Nilai Sekolah (NS) setiap mata pelajaran paling rendah 65 (enam puluh lima), b) Rata-rata Nilai Sekolah (NS) untuk semua mata pelajaran paling rendah 65 (enam puluh lima), c) Nilai Sekolah (NS) merupakan gabungan rata-rata nilai raport semester 1,2,3,4,5, dan 6 dengan bobot 60% dan Nilai Ujian Sekolah (NUS) dengan bobot 40%, d) Nilai Ujian Sekolah (NUS) merupakan nilai semua mata pelajaran yang diujisekolahkan baik ujian tertulis atau ujian praktik. Khusus mata pelajaran yang diuji dengan ujian tertulis dan ujian praktik, Nilai Ujian Sekolah (NUS) dihitung berdasarkan rata-rata nilai ujian tertulis dan ujian praktik.

  4. Kehadiran siswa di kelas XII minimal 90%.
  5. Tidak melakukan tindak pidana kriminal.
  6. Tidak terlibat narkoba atau minuman keras;
  7. Tidak melakukan tindakan asusila.

“Kami atas nama kepala sekolah menyampaikan banyak terima kasih kepada bapak dan ibu wali kelas yang telah satu tahun perjalanan mendampingi anak-anak sampai saat ini”, ujar Bapak Suwandi, S.Pd., M.M.

Tak lupa Ibu Nur Fitriah, S.Pd selaku Waka Humas, juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh bapak dan ibu guru pengajar kelas X, XI dan XII atas bimbingan, pendampingan serta segenap waktu dan pikiran yang telah diberikan selama ini, sekaligus sebagai penutup pada rapat pleno siang ini.

Lantas bagaimana hasil kelulusan peserta didik kelas XII tahun ini?

Hasil kelulusan akan diumumkan 📅tanggal 6 Mei 2024 pukul 15.00.

Dari Semarang menuju Balikpapan.
Naik kereta membawa roti dan labu.
Doa tulus kami ucapkan.
Semoga siswa SMANTASS sukses jaya selalu

Penulis : Nur Haniyyah Muslimah, S.Pd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

If you Have Any Questions Call Us On 0318700717