Preloader

SKINTASS GELAR PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ

📅 Jumat, 2 Februari 2024 SMANTASS memperingati isra’ mi’raj yang bertempat di lapangan basket SMANTASS pada pukul 06.45-10.30 WIB. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh SKINTASS yang diikuti oleh seluruh siswa – siswi kelas X dan XI muslim. Tentunya tidak asing lagi dengan kata SKINTASS. Apa itu SKINTASS? SKINTASS adalah SKI SMANTASS yang dibina oleh Bapak Wafir Hasanudin, S.Pd.I., M.Pd.  📢 Adapun tema isra’ mi’raj kali ini yaitu “Hikmah Sholat sebagai Sarana Pembentukan Diri Menuju Pribadi yang Tangguh”. 

Kemajuan ilmu pengetahuan 📔 dan teknologi 🖥️ ditunjang dengan perangkat digital yang kian canggih, menjadikan seakan ruang tiada pernah berbatas. Kemudahan dalam mengakses segala informasi tanpa mengenal waktu 🕚, yang berujung pada sempitnya dunia, rendahnya moralitas pemuda-pemudi  sebagai akibat penggunaan handphone yang tidak bijaksana sehingga melalaikan kewajiban kepada Allah SWT. Desingan jaman semakin berkelit, liku-liku kehidupan semakin menanjak, yang kini bunuh diri menjadi tontonan biasa layaknya dalam bioskop. Saat inilah pentingnya memberikan pembekalan kepada pemuda-pemudi Islam untuk menjadi pribadi yang tangguh, dan menjadikan sholat sebagai pondasi dan pembentukan diri dalam melaksanakan rutinitas untuk menuju kebahagiaan ukhrawi. 

“Isra’ mi’raj adalah sarana untuk memperkuat iman dan taqwa kepada Allah, sehingga dapat menjadikan kita lebih baik lagi”, kesan Bapak Wafir Hasanudin, S.Pd.I., M.Pd selama pelaksanaan kegiatan isra’ mi’raj. 

🖇️Peristiwa isra’ mi’raj sebagai tonggak penting bagi umat Islam yaitu terdapatnya peristiwa sholat wajib lima waktu 🕚. Isra’ artinya perjalanan malam Nabi Muhammad dari Masjidil Haram Mekah al-Mukarramah menuju Masjidil Aqsha Baitul Maqdis Palestina, sedangkan mi’raj artinya perjalanan lanjutan Nabi Muhammad dari Masjidil Aqsha menuju langit ke tujuh hingga ke Sidratul Muntaha.

Dengan adanya peringatan isra’ mi’raj kali ini,  sebagai  pengingat kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik, dengan menerapkan segala perintah Allah dalam kehidupan sehari-hari dan memperbaiki kesempurnaan kualitas dari shalat, sehingga dapat menjadikan kita lebih dekat dengan Allah S.W.T. sebagai tempat kita memohon ampunan atas segala kesalahan dan tempat kita mengadu dari segala hiruk- pikuk dunia”, ujar Hafiz kelas XI-1 pemuda tampan asal Surabaya selaku ketua pelaksana isra’ mi’raj.

Tak lupa di akhir kegiatan wawancara siang ini,  Bapak Wafir Hasanudin, S.Pd.I., M.Pd juga menyampaikan harapan dari pelaksanaan isra’ mi’raj tahun 2025 yaitu semoga setiap tahun dapat menggelar peringatan isra’ mi’raj dan dapat dihadiri oleh bapak dan ibu guru serta siswa (elemen SMANTASS) dan mendapatkan hikmah dari pelaksanaan isra’ mi’raj nantinya. 

SAMPAI JUMPA PADA PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ TAHUN 2025 👐

Penulis : Nur Haniyyah Muslimah, S.Pd & Mohammad Rafli Alfisyahr, S.Pd 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

If you Have Any Questions Call Us On 0318700717