Preloader

MEMBIDIK SISWA SMANTASS UNTUK MEROKET PADA AJANG OLIMPIADE SISWA NASIONAL (OSN)

πŸ–ŠοΈOlimpiade siswa nasional (OSN) sebagai ajang aktualisasi siswa dengan berbagai disiplin ilmu. 🏹Membidik siswa SMANTASS untuk meroket pada ajang OSN bukanlah semudah membalikkan telapak tangan, melainkan proses berjenjang melalui dua tahapan seleksi. Bapak L. Eko Wibowo, S.Pd selaku koordinator persiapan OSN menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan OSN kali ini adalah untuk mempersiapkan siswa dalam mengikuti kompetisi OSN tingkat kota tahun 2024. Adapun seleksi tahap pertama dilaksanakan pada πŸ“… hari Jumat, 23 Februari 2024 pukul 07.00 WIB di laboratorium komputer SMANTASS yang diikuti oleh kelas X dan XI dengan bidang kompetisi terdiri dari mata pelajaran astronomiπŸ’«, kebumian🌍, ekonomiπŸ“”, matematikaπŸ“–, informatikaπŸ–₯️, fisika✏️, biologi☘️, kimia πŸ” dan geografiπŸ–ŠοΈ. Seleksi tahap pertama mata pelajaran informatika/komputer diikuti oleh 12 siswa, kebumian diikuti oleh 10 siswa, kimia diikuti oleh 14 siswa, matematika diikuti oleh 31 siswa, ekonomi diikuti oleh 19 siswa, astronomi diikuti 3 siswa, fisika diikuti 16 siswa, geografi diikuti oleh 19 siswa, dan biologi diikuti oleh 70 siswa. Seleksi tahap pertama bertujuan untuk mendapatkan πŸ† 10 kandidat setiap bidang lomba yang nantinya akan di lakukan seleksi tahap ke dua. 

Seleksi tahap ke dua dilaksanakan di laboratorium komputer 2 πŸ–₯️ SMANTASS pada πŸ“… hari Selasa, 27 Februari 2024 pukul 07.00 WIB. Hasil seleksi tahap ke-2, sejumlah lima siswa setiap bidang lomba melaksanakan bimbingan internal oleh bapak / ibu guru SMANTASS selama tiga minggu. Bimbingan persiapan OSN-K dilaksanakan di laboratorium komputer 1 dan 2 SMANTASS. Berikut daftar bidang lomba dan guru pembimbing : 

  1. Fisika ✏️: Bapak L. Eko Wibowo, S.Pd
  2. Kimia πŸ”: Ibu Linda Wirianty, S.Pd
  3. Biologi ☘️ : Ibu Inarni, S.Pd
  4. AstronomiπŸ’« : Ibu Eka Fidia Ramadhania, S.Pd
  5. Kebumian 🌍 : Bapak Mohammad Rafli Alfisyar, S.Pd
  6. Geografi πŸ–ŠοΈ : Bapak Drs. Baris Juni Prastono
  7. Informatika πŸ–₯️: Bapak Anang Didit Soesilo, S.T
  8. EkonomiπŸ“” : Ibu Stevani Siburian, S.Pd
  9. Matematika πŸ“–: Bapak Drs. Hari Purnomo, M.M

β€œKesan saya sebagai koordinator persiapan OSN adalah senang, karena dapat mengimbangi semangat siswa untuk berprestasi, adapun pesan saya untuk pelaksanaan persiapan OSN tahun 2025 adalah sistem seleksi dapat diperketat dengan durasi waktu πŸ•špersiapan lebih lama”, ujar Bapak L. Eko Wibowo, S.Pd

Waktu πŸ•š terus berlalu, gali potensi diri tinggalkan yang berlalu, maestro pengabdi ilmu sejati telah memberi berjuta peluru, semangat melaju untuk maju, doa kami senantiasa mengiringi kalian, selamat berjuang putra – putri terbaik SMANTASS pada tanggal 26-27 Maret 2024 di medan laga yang sesungguhnya dan junjung tinggi sportivitas. SEMOGA SUKSES SELALU πŸ’ͺπŸ† !

Penulis : Nur Haniyyah Muslimah, S.Pd & Mohammad Rafli Alfisyahr, S.Pd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

If you Have Any Questions Call Us On 0318700717