Preloader

UPACARA MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA

Sabtu, 28 Oktober 2023 diperingati sebagai hari Sumpah Pemuda👐. Tahun ini, hari Sumpah Pemuda memasuki peringatan yang ke – 95  dengan mengangkat tema “Bersama Majukan Indonesia”. SMANTASS kembali menyelenggarakan upacara memperingati hari Sumpah Pemuda di lapangan basket yang diikuti oleh warga SMANTASS. 📓Pembacaan ikrar sumpah pemuda mengobarkan bara api 🔥 yang tiada kunjung padam di benak siswa -siswi SMANTASS. “Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia. Kami putra dan putri Indonesia mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia. Kami putra dan putri Indonesia menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia”, ujar siswa-siswi SMANTASS dengan lantang.

Bapak Mat Sumiaji, S.Pd., M.Si. selaku guru mata pelajaran PPKn menyatakan bahwa momentum sumpah pemuda, dapat di jadikan waktu bagi pelajar untuk saling menjaga persatuan dan kesatuan kepada teman-temannya khususnya di sekolah sehingga bisa menciptakan sekolah ramah anak. Selain itu, sumpah pemuda juga sebagai tanda kebangkitan bangsa, merupakan istilah yang tidak asing lagi di tengah generasi muda saat ini. Terus semangat 💪 mengukir pencapaian 🏆, tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu ⏰, serta berkolaborasi bersama tanpa memandang ras, suku, budaya dan agama. Tunjukkan bahwa siswa-siswi SMANTASS adalah pemuda-pemudi yang pantang menyerah, terus berkarya dan berkontribusi untuk negara Indonesia. “Pencapaian yang ingin saya raih dalam tahun ini adalah membanggakan bangsa Indonesia dengan cara berusaha keras untuk mencapai cita-cita serta berguna bagi bangsa Indonesia “, ujar Tiara, gadis cantik kelahiran Surabaya. 

Pada hari yang bersejarah ini, Bapak Mat Sumiaji, S.Pd., M.Si., selaku guru PPKn, juga menyampaikan pesan kepada siswa-siswi SMANTASS yakni jadikanlah sumpah pemuda sebagai momentum untuk terus membangkitkan semangat cinta tanah air, semangat menggalang persatuan dan kesatuan serta menghilangkan perbedaan ras, suku, budaya dan agama.

Penulis : Nur Haniyyah Muslimah, S.Pd & Mohammad Rafli Alfisyahr, S.Pd

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

If you Have Any Questions Call Us On 0318700717