Preloader

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) 2023


SMANTASS menyelenggarakan LDKS pada tanggal đź“… 18-20 September 2023 di Pondok Claket Indah Trawas Mojokerto yang diikuti oleh siswa kelas X dan XI. LDKS bertujuan untuk  membekali calon pengurus dan calon anggota OSIS periode 2023-2024 terkait kepemimpinan. Berbagai aktivitas antara lain olahraga, makan bersama, outbound dan juga pembekalan materi oleh pemateri yang ahli di bidangnya, dengan harapan dapat membangun karakter kepemimpinan. Hal senada disampaikan Bapak Rino Hariyono, S.Pd., selaku pembina OSIS, yaitu melalui LDKS, terbitlah pemimpin masa depan asal SMANTASS yang bertanggung jawab dan berdedikasi tinggi dengan mengedepankan etika.

Menjadi sosok pemimpin hebat, haruslah memiliki peluru yang tepat, dengan berbekal pengetahuan, pelatihan dan tentunya perjuangan. đź“’Maka dari itu, calon pengurus OSIS diberikan materi nya oleh Bapak/Ibu guru sebagai berikut:

Materi “kepemimpinan”oleh Bapak Suwandi, S.Pd., M.M.

Materi “manajemen waktu”disampaikan oleh Bapak Akhmad Fauzi, S.Pd.

Materi “dinamika organisasi” disampaikan oleh Bapak Fauzan Adim, S.E.

Materi “penyusunan proposal” disampaikan oleh Ibu Chris Wratsari Arditi, M.Pd.

Materi “etika” disampaikan oleh Bapak Drs. Hari Purnomo, M.M. đź–Śď¸Ź

Sebagaimana peribahasa berakit-rakit ke hulu berenang-renang ke tepian, bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian, di mana dibalik sosok pemimpin yang sukses, diawali oleh liku-liku yang membutuhkan perjuangan. 

Kegiatan LDKS telah usai, jiwa kepemimpinan telah melekat di benak calon pengurus OSIS SMANTASS JAYA, pandangan yang tajam laksa elang, siap melaksanakan visi dan misi pada periode 2023-2024 dengan mengepakkan sayap berkontribusi untuk bangsa Indonesia, menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan ikrar yang telah terpatri dalam janji OSIS periode 2023-2024. 

“Harapannya pasti semoga untuk tahun 2024 akan semakin banyak calon-calon anggota OSIS yang mempunyai jiwa kepemimpinan dan juga berprestasi”, ujar Bapak Rino Hariyono, S.Pd, selaku pembina OSIS SMANTASS JAYA.

Penulis : Mohammad Rafli Alfisyahr, S.Pd & Nur Haniyyah Muslimah, S.Pd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

If you Have Any Questions Call Us On 0318700717