Preloader

BULBAH (Bulan Bahasa) SMAN 17 SURABAYA

Jumat, 10 November 2023 warga SMANTASS memperingati hari Pahlawan. Hari pahlawan tersebut bertepatan dengan diperingati nya bulan bahasa (BULBAH) 📒. Kali ini, OSIS SMANTASS JAYA mengadakan kompetisi dengan  tema “Berkarya melalui Bahasa Bangkitkan Semangat Bangsa”

Pelaksanaan upacara memperingati hari pahlawan di SMA Negeri 17 Surabaya, siswa-siswi SMANTASS mengikuti berbagai kompetisi yang diselenggarakan oleh OSIS SMANTASS JAYA antara lain 1) pawai, peserta melaksanakan fashion show dengan mengenakan busana bertemakan pahlawan, 2) kilawan, peserta menceritakan kisah tentang pahlawan, 3) RETAK, peserta menjawab pertanyaan umum dan pertanyaan seputar pahlawan dari kolom TTS yang sudah ditentukan, dan 4) sanggah , peserta berdebat dengan menggunakan bahasa inggris mengenai mosi yang akan diberikan. 

Kami ucapkan selamat kepada para pemenang dan bagi kelas yang belum beruntung jangan patah semangat🥳

Berikut merupakan juara terbaik lomba sanggah 🎤

1. XII IPA 1

2. 11-1

3. X-9

Juara terbaik lomba pawai 🏵️ 

1. XII IPS 2

2. XI-4

3. X-1 

Juara terbaik lomba kilawan 🥇diraih oleh kelas X-6. 

Juara terbaik dari lomba RETAK 🏆

1. XII IPA 6

2. XI-8

3. X-2 

Tak lupa, Bapak Drs. Teguh Juana, M.Si selaku guru sejarah juga turut menyampaikan pesan kepada  siswa-siswi SMANTASS agar dapat mencontoh suri tauladan dari para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia, dengan semangat perjuangan yang gigih dan berani  bertanggung jawab. 

Penulis : Mohammad Rafli Alfisyahr, S.Pd & Nur Haniyyah Muslimah, S.Pd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

If you Have Any Questions Call Us On 0318700717